Musical Instruments

SEKILAS | PRIMITIF STUDIO


Primitif Studio ,
melayani recording( FULLTRACK,SEMITRACK ), mixing, mastering sampai ke pembuatan jingle iklan, drama musikal, ilustrasi musik, karaoke minus one, serta berbagai proyek audio yang telah kami kerjakan. Pelanggan kami tidak hanya di lingkungan Sidoarjo saja, tapi beberapa kota seperti : Surabaya, Malang, Mojokerto, Gresik, Kediri, Blitar, Bangil dan Pasuruan dll.


Khusus untuk recording, paket yang kami tawarkan meliputi : proses recording sampai mixing dan mastering dengan garansi perbaikan mixing.

.

.

Proses Rekaman

Minggu, 04 Januari 2009


TRACKING  -  Proses tracking menggunakan STEINBERG Nuendo,Cubase 5 ,Protools 10 sebagai DAW utama ,jumlah track tak terbatas/sesuai dengan kebutuhan lagu.Tracking dikerjakan oleh operator yang berpengalaman dan mudah diajak shering demi tercapainya konsep musik yang akan di rekam





         Perangkat Instrument:
  • Drum Tama,Yamaha,Sabian,zildjian,paiste,stagg,wuhan
  • Bass fender jazz bass,Ibanez sdgr
  • Guitar Tele Custom PA90 pickup,Ibanez,Gibson
  • Keyb midi/controller M-audio key studio 49
  • Efx Guitar SansAmp GT2,Sansamp acoustic Eq,Korg Ax 100,POD
  • Korg Ax 3000,MXR fullbore metalMetalzone,Marshall Jackhammer,Boss DS-2
  • Zoom Acoustic,Behringer V-Amp 2,
  • Efx Bass Zoom B2

Jika Klien membawa perangkat sendiri silahkan saja,asal gak bawa Drum set lengkap..( wkwkwkwk......)

Proses Tracking 1 shift 4 jam,kalaupun kurang maka ada waktu overtime dg tambahan biaya sesuai ketentuan.

Kami siap membantu proses tracking dan tidak jarang kami selalu memberikan masukan berupa ide ide sesuai dengan konsep musiknya....enjoy
MIXING - Mixing adalah proses hasil tracking tracking yang dilakukan dengan membalance, equalizing, memcompres, efek reverb, delay, dan lain lain. Setelah selesai kami kerjakan mixing( balancing,proses efek dll ) baru kami perlu mengundang band player yg bersangkutan max 3 orang untuk membantu memberikan masukan ide2.

Atau kalaupun Band yang bersangkutan berasal dari luar kota,maka kami akan kirim hasil mixing via email,kalaupun ada yang kurang pas hasil mixing maka kami GARANSI untuk proses mixing ulang ( GARANSI berlaku untuk semua band,baik dalam/luar kota ) dg catatan garansi 1 kali.

Referensi band sangat kami perlukan,maka kalupun pingin hasil mix sama/menyerupai dengan Band A misalnya,maka sound maupun cara bermainnya harus sama/mirip,kalaupun gak sesuai maka kami akan berusaha mix semampu kami agar mendekati referensi yang diinginkan.












Mixing menggunakan DAW Cubase 6,Protools 10 di perlengkap dengan Plug-in Wave,URS,Native,T-racks,Izotop,Cytomic,Elysia,PSP,Tubetech dll Editing Vocal menggunakan Melodyne. Monitor speaker Phonic,ESi,YAMAHA HS

Kami juga melayani mixing Online.Tentunya kirim data track sesuai dengan ketentuan : - Materi audio 24 Bit,Sample rate 44.1 s/d 192KHz - Tiap track udah di - bounce mulai dari start 0:0:0:0 sampai akhir lagu Mixing bisa dari data Nuendo,Cubase,protools,sonar

MASTERING - Setelah kelar mixing dan udah oke( kesepakatan bersama ) baru tahap terakhir adalah Mastering. Mastering menggunakan WaveLab 6 dengan berbagai plugin yang diperlukan(kompressor,limiter,eq dll )

0 komentar:

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP